Blogilicious de Surabaya

Blogilicious de Surabaya dan modernisasi periklanan Indonesia




Sudah lewat sehari yang lalu Blogilicious de Surabaya berakhir. Selama dua hari saya ikuti bersama teman-teman blogger atau calon blogger baik yang sudah tergabung dalam jaringan periklanan idblognetwork ataupun yang belum. Penyelenggaraan Blogilicious de Surabaya bisa dikatakan cukup sukses terlihat dari kemeriahan dan keragaman para peserta yang mencapai 300 orang.

Blogilicious de Surabaya adalah salah satu program Roadblog 2011 Idblognetwork yang selain Surabaya, beberapa kota lain di Indonesia akan ditapakinya. Sungguh sebuah kehormatan bagi kota Surabaya khususnya Blogger kota pahlawan mendapatkan jatah giliran pertama dari Roadblog 2011 Idblognetwork.

Banyak kejadian menarik yang patut direkam dalam memori saya saat mengikuti Blogilicious de Surabaya ini. Kekompakan... ya benar kekompakan yang selama ini belum pernah terbayangkan akan menghadiri saya setelah memilih sebuah keputusan hidup menjadi "Blogger Full Time", Keputusan besar yang saya harus ambil untuk meneruskan hidup yang menurut saya tidak ada akhirnya.

Blogilicious de Surabaya hari pertama

Blogilicious de Surabaya yang di selenggarakan di Kampus UPN selama 2 hari pada tanggal 14-15 Mei 2011 ini diawali dengan materi Tips Blogging yang dibawakan oleh Amril Taufik Gobel dilanjutkan dengan Etika Ngeblog dan Mobile Blogging masing-masing di suguhkan oleh raden Ajeng N.P. dan Setyo Budianto. Setelah istirahat untuk makan dan shalat, acara di lanjutkan dengan materi Social Media oleh Alderina Gracia dan Gebrakan penuh tawa dan sangat cair oleh Kang Nopy (Novianto Puji Raharjo) dengan ulasan Blogpreneurnya. Menginjak Sore, petinggi-petinggi IdBlognetwork seperti Kukuh TW dan Mubarika Damayanti berunjuk gigi dengan tajuk Blog Monetezing yang sebelumnya diselingi oleh Staf Marketing berniaga.com, Steven Tampubolon, yang sedikit menyinggung tentang berniaga.com.

Blogilicious de Surabaya hari kedua

Hari ke dua Blogilicious de Surabaya di awali dengan materi Theme Design oleh Zulkarnaen dilanjutkan dengan pemaparan mantan Ketua TPC, Frenafit Putra, dengan bahasan tentang Security. Sebetulnya materi Security adalah sesi terakhir setelah bahasan SEO yang disampaikan oleh Salah satu Pentolan Blogger Surabaya Gempur Abdul Ghofur, tetapi entah apa yang terjadi Master Gempur dengan SEOnya menjadi pamungkas di Blogilicious de Surabaya.

IdBlognetwork modernisasi periklanan Indonesia

IdBlognetwork adalah gagasan jenius di dunia periklanan Indonesia yang mengoneksikan antara para Blogger dan Advertiser. Saya bisa sebut bahwa IdBlognetwork berawal pada Blogilicious de Surabaya ini sebagai proses modernisasi periklanan Indonesia. Tambahan, Jika mengutip apa yang disampaikan oleh Gempur Abdul Ghofur dalam sesi SEO pada momen Blogilicious de Surabaya, IdBlognetwork satu-satunya program periklanan yang menghargai para blogger secara manusiawi. Kedepan semoga IdBlognetwork semakin besar dan didukung perusahaan yang bukan hanya berskala nasional tetapi Internasional. Sukses selalu IdBlognetwork dengan Even Roadblog 2011 yang diawali di Surabaya dengan tajuk Blogilicious de Surabaya.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

12 comments:

Rusa said...

yup, secara manusiawi emang :)
Blogilicious emang keyen yah

BeritaPagi said...

Wah mantap nih artikel nya .... ayo gan dikeluarkan ilmu SEO nya .... ikut meramaikan posisi SERP .... hihihi sukses #Blogilicious de Surabaya

Heru Budianto said...

@ Bro Rusa: tengkiyu master mau datang di blog Semua Tentang Bayi ini. Semangat Blogilicious de Surabaya... hehehe....

@ Bro BeritaPagi: ilmu SEO yang mana nih? Blog Semua Tentang Bayi ini malah hilang di SERP untuk kata kunci Blogilicious de Surabaya... ckckck, wes meramaikan ajalah. Sukses yo Bro!

Anas said...

hmmm.. mas.. pingin jadi blogger manusiawi.. dan seo alamiah.. :D doain menang ya mas... :D

Heru Budianto said...

Wah kalau sama Mas Anas Sang Master ini wajib dukung yang nubie2 ini! Tul khang Mas Bro Anas?

Blogilicious Na Makassar said...

wah bener, kedepannya iklan online bakal bertumbuh pesaaat

mas-shiro.com said...

Biarpun gak msk 20 besar di mbah gugel tp tetep smangat mas meramaikan acara ini.
Comment by mas-shiro.com

Tofik Online said...

maju terus, sukses selalu buat agan

Putra Pedrosa said...

master masuk 20 besar..selamat ya..calon pemenang HP samsung...

solusina said...

anda juga master.... salam kenal

Sandy Prayoga said...

Asyik .... Sebentar lgi Blogilicious sebentar lagi berakhir , tinggal Depak aja ne

xamthone plus said...

semogga sukses aja nie.......

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.