Jual rumah dan beli yang baru untuk keluarga

Rumah baru untuk keluarga

Saya terkejut setelah rumah saya yang sudah 3 tahun ini kami tinggali ditawar oleh seseorang karib yang dulunya adalah teman sekantor. Harga yang ditawarkan oleh dia bisa dikatakan fantastis menurut kami. Ragu juga melepas rumah ini karena kami bertiga, saya, istri dan Arine-anak saya sudah menyatu dengan tempat tinggal kami ini.


Jual rumah ini haruslah kami pikirkan matang-matang. Kami sudah betah tapi dengan tawaran sebesar itu tentu saja memberi harapan kami memiliki rumah yang tentunya bernilai lebih dari rumah ini. Setelah kami pikirkan dan musyawarah dengan keluarga besar diambil sebuah keputusan sulit untuk menjual rumah ini dan akan membeli rumah baru.

Bukan perkara mudah memilih dan menemukan rumah yang sesuai dengan selera. Banyak yang perlu diperhitungkan misalnya daerah yang tidak terlalu terpencil, keadaan lingkungan dan lain sebagainya. Sudah kami sepakati bahwa mencari saja di suatu daerah yang dianggap sesuai dengan selera. Saya dan istri mencoba berjalan-jalan di suatu Perumahan yang sudah cukup banyak berpenghuni, kami keliling mencari tulisan rumah dijual atau bertanya pada petugas keamanan setempat apakah ada rumah dijual di daerah tersebut.

Beberapa hari sudah kami lalui tanpa hasil yang jelas. Gambaran sih sudah ada tapi jika diperbandingkan saya rasa masih kurang bahan. Karena kebetulan hari itu ada bursa properti di suatu mall, maka kami mencari bahan pertimbangan tambahan di Bursa Properti itu. Wow ternyata sangat banyak bahan yang menjadi pertimbangan yang dapat di kumpulkan. Kami juga menambahnya dengan melihat bursa properti di internet.

Sebelumnya kami bingung karena kurangnya bahan, sekarang malah kebingungan karena terlalu banyak pilihan yang harus dipilih. Jalan tengahnya adalah mencoba melihat sendiri satu persatu rumah dari hasil mengunjungi bursa properti baik di yang ada di mall maupun yang kami dapat di internet. Akhirnya kami memiliki sebuah pilihan yang sangat pas buat keluarga. Pilihan tepat bagi saya dan keluarga.

Memilih dan membeli Rumah

Memilih dan membeli Rumah ternyata bukan perkara yang mudah, tapi dengan niat yang jelas maka akan mendapat yang terbaik dari pilihan kita, Yakinilah itu. Semoga jika anda berposisi sebagai saya setidaknya lakukan langkah-langkah diatas dan tentunya sesuaikan dan rundingkan dengan anggota keluarga yang tinggal serumah dengan kita. Semoga anda mendapat pilihan rumah keluarga sesuai harapan.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

1 comments:

rumahdijual said...

Terima kasih untuk artikel ttg jual rumah ini... sangat bermanfaat buat kami yang sedang cari rumah.

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.