Pilihan Proses Persalinan

Pilihan Proses Persalinan
Anda hamil? Jika ya, kira-kira nanti anda mau melahirkan dimana? Berkenaan mengenai itu, bicarakan dengan suami!. Kalau kehamilan anda baik-baik saja, anda bisa pilih mana yang paling nyaman. Tentu saja dengan saran dari dokter sesuai dengan kondisi kehamilan anda.

Melahirkan di Rumah Sakit Bersalin
Jika memilih melahirkan di rumah sakit, anda akan dibantu oleh para ahli dengan fasilitas lengkap. Anda bisa memilih pereda sakit yang akan digunakan, dan mendapat fasilitas operasi caesar yang cepat selain itu, dalam keadaan darurat anda akan bisa ditangani dengan cepat.
Kita lanjutkan...
.......

Cari informasi tentang fasilitas rumah sakit sesuai pilihan persalinan yang akan anda jalani. Tulis pilihan persalinan yang anda inginkan di rencana persalinan. Pihak rumah sakit tentu akan berusaha memberikan yang terbaik untuk kenyamanan pasien.
Jangan lupa, libatkan suami dalam apapun keputusan anda.

Persalinan alami
Persalinan alami adalah cara paling aman dan mudah untuk anda dan bayi anda. Ketika mendekati saatnya melahirkan, dokter akan memeriksa posisi bayi agar proses melahirkan berjalan aman.

Proses ini memang menimbulkan rasa sakit. Tapi sekarang kan banyak pilihan pereda sakit yang bisa anda diskusikan dengan dokter.

Operasi Caesar
Persalinan dengan operasi caesar atau dikenal juga dengan sebutan section caesarian akan menjadi pilihan dokter bila persalinan normal beresiko untuk ibu dan bayi. Misalnya plasenta atau ari-ari menutup jalan lahir (plasenta previa) atau anda mengidap pre-eklampsia / tekanan darah tinggi.

Masa pemulihan kesehatan anda setelah operasi caesar juga lebih lama dari persalinan alami.

Melahirkan Dalam Air
Melahirkan dalam air atau waterbirth kini banyak dipilih calon Ibu. Persalinan ini dianggap tidak menimbulkan stress atau trauma pada bayi karena mereka lahir di lingkungan yang serupa dengan suasana dalam rahim Ibu.

Bagi anda, persalinan ini juga mengurangi stress dan tidak terlalu membutuhkan pereda sakit. Jangan takut soal pernafasan bayi . Karena bayi belum mulai bernafas hingga mereka berada di udara terbuka.

Ingat sekali lagi! Segala sesuatu dalam pengambilan keputusan, sebaiknya bicarakan dengan suami.

Selamat menikmati kehamilan indah dan semoga bermanfaat.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.