Diet saat hamil, wajarkah

Diet saat hamil, wajarkah

Sudah 2 bulan ini Bunda sedang hamil alias mengandung adek dari Arine, putri pertama saya. Sebelum kehamilan datang, bunda selalu berusaha melakukan diet walaupun tidak cukup keras. Dilihat dari cara makan, waktu makan dan makanan yang di konsumsinya, terpampang jelas usaha diet diterapkan. Tapi setelah kehamilan kedua ini, Bunda selalu bertanya pada saya apakah boleh atau diperbolehkan diet. Saya jawab sekenanya saja, jangan diet! kasihan dengan jabang bayi yang bunda kandung. Wajarkah bila diet saat hamil.
Dari sini saya sendiri merasa tidak puas dengan jawaban itu, tangan ini siap saja mengolah keyboard sedemikian rupa sehingga terpampanglah Google.co.id yang merupakan sahabat saya dalam mengumpulkan semua informasi yang saya butuhkan. Cari sana kesini dan sudah cukup artikel terlahap di otak tentunya dengan keyword diet saat hamil. dari banyak blog, situs dan web yang terbuka, saya mencoba mengolahnya menjadi satu informasi kecil yang utuh.

Diet saat hamil apalagi diet ketat sangat di haramkan. Pengaturan porsi makan saat hamil sangat perlu untuk ditaati apalagi disaat kehamilan sudah lebih dari 2 bulan. Informasi yang saya kumpulkan menyatakan bahwa diet dapat membahayakan perkembangan calon buah hati tentunya juga berdampak pada bundanya. Makanan dengan porsi kecil dan sering lebih dianjurkan daripada porsi banyak tapi jarang dan jangan melakukan diet saat hamil.

Dari Informasi tentang diet saat hamil, saya menemukan bahwa ada makanan yang membahayahan janin yang di kandung bunda yaitu Daging dan telur mentah, keju lunak, susu yang tidak dipasteriusasi, alcohol, juga cafein. Jadi jika saat hamil, saran saja sih, jangan lah melakukn diet. Bertambahnya berat badan secara bertahap pada kehamilan bunda merupakan tanda baik serta itu adalah ciri bahwa akan melahirkan bayi yang sehat. Jadi intinya hindari diet saat hamil, konsumsi vitamin, mineral, karbohidrat serta protein yang cukup bagi ketersediaan konsumsi perkembangan Bunda dan bayi. Serat juga jangan dilewatkan! perbanyak Makanan Berserat tinggi, buah-buahan dan sayur-sayuran demi mendapatkan Bayi yang sehat.

Dari sini Bunda pasti sudah paham bahwa mengapa diet saat hamil tidak diperbolehkan. Sekali lagi Atur porsi, kandungan dan waktu makan saat kehamilan hadir. Jangan diet saat hamil ya Bunda! dan akhirnya Saya minta doa kepada seluruh pembaca Blog Semua Tentang Bayi ini, Semoga Bunda dan calon anak saya mendapatkan jalan lancar dalam proses kehamilan dan kelahirannya serta melahirkan aanak yang sehat jasmani dan rohani. Amiiinnnnn.

Judul Tulisan: Diet saat hamil, wajarkah oleh Heru Budianto di Blog Semua Tentang Bayi, www.formulabunda.com

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.