10 kebiasaan yang dapat merusak otak

Ada beberapa kebiasaan yang untuk sebagian orang dianggap biasa-biasa saja, tapi mungkin dengan beberapa yang di beberkan di bawah membuat anda berpikr dua kali untuk melakukannya. 10 Kebiasaan tersebut adalah:

1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi memiliki kadar gula darah yang rendah, yang akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.



2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi yang kadar lemaknya tinggi, dapat berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena penimbunan lemak pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.
Kita lanjutkan dibawah....

3. Merokok
Zat dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak akan menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang akan mengganggu perkembangan otak

5. Polusi Udara
Otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia. Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup kepala saat tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan pikiran saat sakit
Bekerja terlalu keras atau memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit dapat menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang menstimulasi pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarangnya berkomunikasi akan menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.
Stop dreaming start action
Semua ini bukan jaminan tapi perlu anda cermati lebih dalam.
Semoga Bermanfaat.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

6 comments:

Wisata SEO Sadau said...

waduh.. sya jarang sarapan.. akibatnya siang 'n malam makan banyak2.. ngerokok pula.. ^^' info yang bagus nih....

karaszickh said...

help me ... help me ... to learn more blogspot, ...

Dr. Davon Jacobson, MD said...

This is really a well laid out website. I like how you have presented your information with excellent detail. Keep up the great work here and please visit by my blog sometime. The url is http://healthy-nutrition-facts.blogspot.com

dinginkale said...

iya nich jarang sarapan juga, soalnya sering bangun kesiangan. thanks infonya yak..

Swine Flu Prevention said...

wah info yang bagus, ternyata aku punya kebiasaan yang buruk nih..

iklan baris said...

nice post nie boss...
biasakanlah hidup sehat...
karna sehat sangat mahal harganya...

pokoke...TOP BGT deh ...

selalu sehat n tetep semangat yah... :D

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.