Saya Baca Buku Aku Mau Ayah

Saya Baca Buku Aku Mau Ayah

Buku "Aku Mau Ayah" adalah buku terbaru yang mampir di pikiranku. Entah sudah sekian lama otakku tanpa sebuah naungan buku. Dari sekian lama itu kegiatan ngeblogku juga kocar kacir, karena aku berpendapat bahwa tulisan yang di keluarkan otak adalah hasil dari proses bahan-bahan yang masuk di dalamnya. Banyak Referensi dan diproses didalamnya lalu keluarlah tulisan di blog. Aku disini akan sedikit review Buku dengan judul yang mungkin sangat pas buatku yaitu "Aku Mau Ayah".

Buku Aku Mau Ayah bukan hasil dari beli atau barter. Buku ini adalah pemberian teman dunia maya, blogger juga yang sudi memberikan bukunya dengan suka rela. Kami ketemu saat Gelaran Kopdar Blogger Nusantara akhir bulan lalu. Di hari terakhir Acara itu kami bertemu muka pertama kali yang dalam dunia maya mungkin sudah kukunjungi blognya walaupun tidak sering.
Sangat antusias sekali minatku akan buku Aku Mau Ayah yang waktu itu adalah salah satu tumpukan buku yang di bawanya. Kebetulan juga aku adalah seorang ayah dari Putri kecilku yang berumur 4 tahun sekaligus calon ayah dari bayi yang dikandung istri tercinta. Kebetulan lagi aku punya blog Semua Tentang bayi ini hehehe... klop khan?. Tapi kepadatan Kegiatan yang sepertinya nggak kelar-kelar paska event Kopdar Blogger Nusantara memaksa acara baca bukunya molor. Untunglah selesai setelah bersambung entah berapa kali.

Buku ini dikarang oleh Irwan Rinaldi. Riwayat penulis terpmpang di lembar terakhir buku Aku Mau Ayah walaupun tidak sangat panjang. Dari Halaman V, sebuah harapan luas terpajang dengan bunyi "Untuk teman-teman kecil dan para orang tua di mana pun, teruslah bersemangat untuk sebuah dunia yang makin baik". Semoga ini menjadi sebuah harapan semua orang tua khususnya Ayah.

Buku Aku Mau Ayah merupakan kumpulan cerita-cerita pendek yang sangat padat walaupun beberapa yang menurut saya perlu sedikit imajinasi seperti apa endingnya. Tulisan 45 kisah nyata anak-anak yang terabaikan menghiasi muka buku dan siap di selami saat membukanya. Banyak cerita sedih, mengejutkan, terabaikan, dan mendidik para pendidik. Oh iya, buku ini terbitan Progressio yang punya taman bacaan SygmaBlog. Bagi rekan-rekan se sama Ayah, jika berkenan segera bergabung di tam bacaan tersebut.

Semua cerita Aku Mau Ayah dapat terlumat oleh aku yang hanya seorang blogger dengan tamatan pendidikan sekolah "hampir" sarjana. Jadi siapkan untuk membacanya dan jadikan kita sebagai pendidik minimal untuk anak kita. Kalau di suruh memilih satu dari 45 kisah, mana yang paling memberi kesan, saya memilih pada tulisan di halaman 101 tentang ... Mendidik dengan Cinta, mengapa? karena ini adalah tulisan yang menjadi dasar dari semua tulisan kisah yang ada. Itu menurutku lho ya... jangan di cela. Banyak sekali kisah tersaji (Baca sendiri ya!!) dan temukan simpul terbaik cara mendidik anak kita. Ayah seharusnya bertanggung jawab lebih besar bila di bandingkan dengan ibu karena seorang ayah adalah pemimpin di dunia kecilnya, dunia yang dipenuhi oleh kemauan sang pemimpin dan pendampingnya.

Terima kasih terutama saya ucapkan kepada mas Ade Truna dan blognya adalah www.adetruna.com. Terima kasih juga kepada Irwan Rinaldi yang sudi meluangkan pikirannya untuk Ayah sepertiku. Bagi para pembaca blogku ini, silahkan mencari di toko buku terdekat! ingat dan kalau perlu di catat bahwa judulnya adalah "Aku mau Ayah" hasil jerih payah dari Irwan Rinaldi. Mari kita semua menjadikan anak kita menjadi lebih baik.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

2 comments:

adetruna said...

ya sama2 mas heru... Sudah meluangkan waktu dari kesibukannya kemaren di IBN 2011.

Monggo komentar dari yang lain? :)

Bunda Rifa said...

@adetruna: ah langsung komentar. Mantaf Mas.

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.