Resep makanan untuk balita yang sulit makan "CANAPE BADUT"

Resep makanan untuk balita yang sulit makan
"CANAPE BADUT"

Para orangtua tentu sedikit sedih dengan balitanya yang sulit makan. Ada banyak cara yang perlu dilakukan (baca artikel:Tips menghadapi anak sulit makan. )
Resepnya adalah ...
Bahan:

  • 5 lbr roti tawar
  • 5 sdm mentega
  • 10 lbr pepperoni
  • 5 lbr keju
  • 1 bh mentimun jepang
  • 1 bh wortel, rebus, bentuk bunga
  • 5 sdm mayones
  • 125 gr ikan tuna, panaskan
  • 5 lbr daun selada
Cara Membuat:

  • Potong roti menjadi bentuk layang-layang.
  • Olesi dengan mentega, lapisi dengan mayones. Tambahkan ikan tuna dan beri selembar daun selada pada bagian bawahnya.
  • Tutup dengan keju, hias dengan potongan wortel sebagai mata, mentimun untuk hidung, serta pepperoni untuk mulut dan topinya.
Untuk 5 porsi
Nilai gizi per porsi:
Energi: 236 Kal
Protein: 17,8 gr
Lemak: 9,4 gr
Karbohidrat: 18,7 gr

Resep masakan lainnya untuk balita yang sulit makan:


Stop dreaming start action
Semoga bermanfaat.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

15 comments:

atiek said...

wah ini artikel yang sangat menarik karena dpt memberikan inspirasi saya krn anak saya suka susah makan dan resep ini memberikan gizi yang seimbang

vinavina said...

memang kalo dalam urusan makanana anak kita harus selalu kreatif yahhhh...supaya anak ga bosen dgn menu yg sama....selain itu harus kreatif juga mengolah makanan sehat supaya terlihat menarik bagi anak

ocha said...

anak2 pasti tertarik yahh kl makanan nya di bnetuk2 lucu....selain menambah selera makan.. juga bikin bundanya lbh kreatif...jd anak ga susah makan lagi deh

OneOny said...

Waduh,resepnya patut dicoba nih...nutrisinya lengkap banget yah...thanks buat infonya

arlin said...

wah...
resepnya oke banget nih...
lucu banget tampilannya yah..
bisa buat anak yang susah makannya.. he2..

olivia said...

pas banget nih resepnya..
cocok buat anakku yang susah makan ikan.. he2
padahal kan ikan itu banyak gizinya yah...
bentuknya menarik banget.. anakku pasti suka banget nih... makasih yah resepnya..

atiek said...

terimaksaih ya artikenya sangat membantu saya membuat variasi makananbila anak saya tidak mau makan

susan said...

pasti anakku suka selain itu asupan gizinya pas banget ya...ada sayur nya jd seimbang :)

Maria said...

Resepnya bikin ngiler nih ^^...
Tapi mau tanya donk, kalau peperoninya diganti dengan beef burger blh gak?

Firda said...

idenya simple n gampang lagi bikinnya..pasti habis ini langsung aku coba bikin untuk anakku :)
posting lagi ya resep2 yg bisa bikin anak nafsu makan.. :)

Bunga said...

Senang deh disini banyak resep2 yg membantu si kecil jadi tambah nafsu makannya karena sajian yg unik..
diperbanyak ya varian rasa dan bentuknya,biar anakku makin semangat makan..thx :)

Melinda said...

mas, coba donk di posting resep2 yang mengandung susu.. agar bisa mensiasati anak yang susah minum susu. thx :)

Indah said...

wahhh thanks yah resepnyaa.. lucu tuh idenya buat si kecil biar lebih bergairah makan...

Resty said...

lumayan resep baru buat anakku bekal ke sekolah... makasii...

tika said...

sekali2 aku buat bentuk bebek atau gajah ah... biar keisha seneng... hihihi... makasih idenyaaa...

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.