Anakku laki-laki lagi

Anakku laki-laki lagi, Arine sekarang berumur 10 tahun, tentunya Blog Semua Tentang Bayi ini juga berumur sama. Setelah 4 tahun Arine lahir, lahirlah adiknya, laki-laki bernama Aro. Beda dengan Arine yang dalam kelahirannya dalam proses kelahiran Normal, Aro dilahirkan dalam proses Operasi Caesar.

Terdapat alasan kesehatan dan keselamatan Bundanya mengapa memilih proses Operasi Caesar dalam kelahirannya. tidak cukup disitu, bulan April 2019, Arine dan Aro mendapat adik yang lahir dalam proses kelahiran sama seperti yang dialami Aro, yaitu Operasi Caesar. Untuk kali ini, Operasi Caesar dipilih karena usia Bunda termasuk resiko tinggi termasuk alasan karena anak kedua kelahirannya dengan Operasi Caesar.

Dengan Dokter yang sama dengan kedua kakaknya, Arka (namanya) dilahirkan dengan proses Operasi Caesar. Sangat lancar prosesnya, Bunda baik2 saja dan Arka lahir dengan kondisi normal tidak kurang apapun. Karena Operasi Caesar berjalan setelah subuh (pagi hari), maka akan sangat mudah mengabarkan kabar baik ini ke teman dan saudara-saudara. Tetapi, sebelum berika baik ini disebar, perawat memanggil untuk melihat Bayi Arka. Alangkah terkejutnya, Arka harus menjalani serangkaian test termasuk Test darah di LAB dan Rontgen. Serangkaian test ini diberikan karena Arka dalam menangis tidak terlalu Cetar bahkan saat itu terdengar seperti merintih saat menangis, kasihan Arka.

Serangakaian test Lab dan Rontgen dijalankan kepada tubuh mungil yang belum genap berumur 1 minggu, sungguh pemandangan yang sangat menyedihkan bagi kita orang tuanya. 3 Hari berlalu, Bunda boleh pulang tapi Arka akan tinggal di Rumah Sakit Ibu & Anak sebagai bagian dari perawatannya. Setelah sekian hari berubah jadi minggu tepatnya 2 minggu, keadaan Arka berangsur membaik dan Normal. Akhirnya Arka dibolehkan pulang setelah sehari sebelumnya mendapat Fototerapi atau terapi dengan menggunakan sinar ultraviolet, ini adalah perawatan yang paling umum digunakan guna menurunkan kadar bilirubin yang relatif tinggi pada bayi baru lahir yang mengalami bayi kuning atau Jaundice . Jaundice ini adalah keadaan di mana bayi yang baru lahir terlihat kuning pada bagian putih mata (sklera) dan kulitnya.

Sekarang, Anakku laki-laki ada 2, semoga mereka berdua menjadi anak yang soleh. Arka sudah pulang kerumah, keramaian rumah kami semakin bertambah. Arine, Aro & Arka akan menyemarakkan kehidupan kami di masa mendatang. Terima kasih telah mengikuti tulisan kecil tentang "Anakku laki-laki lagi", semoga ada manfaat untuk kita semua. Aamiin.

Masukkan Alamat email anda untuk mendapatkan artikel GRATIS:

Delivered by FeedBurner

0 comments:

Post a Comment

Saat berkomentar, gunakan nama atau url blog anda! anonim tidak dianjurkan dan bila anonim memberikan komentar berupa pertanyaan maka maaf tidak saya jawab. Terima kasih.